Hyperlink ON Facebook Status

Berawal dari penasaran melihat status teman dengan tulisan yang diberikan hyperlink di facebook, karena sepanjang pengetahuan dan percobaan saya selalu gagal memberikan hyperlink di kolom update status maupun di kolom komentar facebook.

Well setelah melihat dan meneliti status teman yang diberikan hyperlink di statusnya tersebut, ternyata link yang diarahkan dalam hyperlink tersebut adalah sebuah link page facebook.
Secara umum teknik hyperlink ini memanggil sebuah ID page di facebook. Kalau teman-teman biasa ketika ingin tag seseorang dalam sebuah komentar ataupun dalam status menggunakan symbol @idorang. Nah dalam hal hyperlink ini pun berlaku demikian jadi kita akan memanggil id dari sebuah page difacebook, misal page tutorial computer dengan id 127702280648472 berarti teman-teman bisa memanggil atau membuat hyperlink nya dengan cara begini  @[127702280648472:] nah utk kurung siku ini saya tidak paham maksudnya apa? tapi itulah aturan yang diberikan oleh facebook dan titik dua diakhir ID juga saya tidak paham maksudnya apa ?.
Well teknik ini berguna bagi anda yang ingin mempromosikan page facebook anda, sehinggal dalam status anda bisa memberikan link.
Oh yac kalau diteliti lebih jauh sepertinya teknik ini kurang tepat dikatakan sebuah hyperlink, karena kita memanggil ID facebook bukan memberikan link seperti halnya menulis dalam HTML Text . Lebih tepatnya silahkan teman-teman memberikan nama sendiri untuk teknik ini.

0 comments:

Post a Comment