Peranan Perempuan dalam Pembangunan

Untuk menyambut hari Kartini, dimana perempuan diperjuangkan haknya untuk mendapatkan pendidikan yang sejajar dengan laki-laki di tanah Indonesia. Konon waktu lampau, perempuan tidak diberikan kebebasan untuk menuntut ilmu.

Salah satu petinggi bank Mandiri yang seorang perempuan akan mengisi ceramah untuk memberikan motivasi kepada para mahasiswa dan staff perempuan di jurusan teknik di salah satu perguruan tinggi swasta di kota Malang, agar lebih bersemangat menggeluti dunia teknik.

Well, karena si pengisi acara tidak akan sempat membuat file persentasi karena kesibukan yang tiada hentinya. Akhirnya salah satu pentolan Universitas Merdeka Malang meminta saya untuk membuatkan file persentasi tersebut. Kendati saya bukan seorang perempuan, namun beliau sangat percaya bahwa saya bisa membuat kata-kata yang sekiranya cocok untuk dijadikan bahan motivasi.

Dengan modal sering mengisi acara internet marketing yang tidak jauh berbeda dengan memotivasi orang untuk berjualan secara online, atau membuat toko online. Jari jemari ku pun mulai menari-nari diatas keyboard. Well, sudah setengah jadi dan berencana akan melanjutkannya besok pagi, namun SMS pun datang dari ibu yang meminta file ini untuk segera menyelesaikannya. Beruntungnya ibu tersebut memberikan garis besar isi filenya.

Akhirnya, file persentasi yang berisi untuk memotivasi perempuan dalam rangka menyambut hari kartini ini pun selesai saya buat. Berikut filenya.

Jangan lupa beli aksesoris perempuan di idaksesoris.com

0 comments:

Post a Comment